Meriahkan Parittiga Expo 2024 PMI Bangka Barat Bekerja Sama Dengan Puskesmas Sekar Biru, Gelar Donor Darah

Dody Zuhdi
0

 


Bangka Belitung - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bangka Barat menggelar kegiatan bhakti sosial donor darah guna mencukupi ketersediaan darah diwilayah tersebut.


Kegiatan bhakti sosial donor darah rangkaian  Parittiga Expo 2024 dalam rangka HUT Kecamatan Parittiga Ke -13, dilaksanakan di Exs Garasi PT Timah, Desa Sekar Biru, Kecamatan Parittiga, Kabupaten Bangka Barat. Minggu (14/01/2024).


Kepala Puskesmas Sekar Biru, Firli Prayudha mengatakan bahwa, Dalam memulai kegiatan diawal tahun 2024, PMI Bangka Barat melaksanakan giat donor darah di Kecamatan Parittiga bekerja sama dengan Puskesmas Sekar Biru dengan tema "Setetes Kebaikanmu Mampu Selamatkan Mereka Yang Membutuhkan."


Ada yang beda giat donor darah di Kecamatan Parittiga kali ini, giat donor darah kali ini dilaksanakan bersamaan dengan kegiatan EXPO 2024.


" Semoga para pendonor darah selalau diberikan kesehatan, semoga masyarakat semakin sadar untuk melaksanakan donor darah di setiap event, donor darah dan juga apa bila ada yg membutuhkan. Semoga para pendonor semakin meningkat dapat membantu masyarakat yg membutuhkan darah.


" Semoga di setiap Desa - Desa dapat melaksanakan kegiatan donor darah. Kepada PMI Babar kami ucapkan Terima kasih sudah membantu kami dalam pelaksanaan kegiatan donor darah ini," ucap Firli Prayudha.


Sementara itu Ketua PMI Babar sekaligus Wakil Bupati, Bong Ming Ming menyampaikan bahwa kita mengucapkan Terima kasih dan mengapresiasi kegiatan donor darah yg dilaksanakan oleh Puskesmas Sekar Biru dan Panitia EXPO 2024 Parittiga, kepada para pendonor saya ucapakan Terima kasih semoga darah yg anda sumbangkan ini bisa menjadi suatu amal ibadah anda.


"Saya berharap juga kepada Puskesmas- Puskesmas yang lain bisa mencontoh Puskesmas Sekar Biru yang rutin setiap tiga bulan sekali melaksanakan giat donor darah. Kita semua tau saat ini banyak pasien demam berdarah yang membutuhkan transfusi darah dalam bentuk trombosit, maka dari itu saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Bangka Barat yang sehat dan memenuhi persyaratan untuk donor darah Ayo bersama- sama kita membantu saudara kita yang lagi sakit yg membutuhkan donor darah. Kepada Dinas - Dinas, Kantor- Kantor, Organisasi yang berada di wilayah Kabupaten Bangka Barat, mari bersama-sama sama kita melaksanakan giat donor darah,'' katanya.


Dari hasil donor darah tadi terkumpul sebanyak  20 (dua puluh) kantong darah. Bisa dikatakan pendonor darah di seputaran wilayah Kecamatan Parittiga mulai meninggkat," pungkas Bong Ming Ming. (*)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)