Bhabinkamtibmas Bersama Tiga Pilar Desa Cijengkol Ajak Warganya Memanfaatkan Lahan Tidur Untuk Ketahanan Pangan

Dody Zuhdi
0

 


Bhabinkamtibmas Desa Cijengkol, Polsek Setu Polres Metro Bekasi AIPDA ASFAR AROCHIM bersama Tiga Pilar mengajak masyarakat Desa Cijengkol untuk memanfaatkan lahan tidur untuk ketahanan pangan dan mendukung perekonomian warga masyarakat khususnya di Desa binaannya Desa Cinengkol, Kecamatan Setu Kabupaten Bekasi. 


Bhabinkamtibmas  AIPDA Ashar Arochim bersama Tiga Pilar Desa Cijengkol melakukan Giat Positif ini sebelumnya telah berkoordinasi dengan pemilik Lahan Tidur, (Perusahaan/Perumahan/Perorangan) yang belum di bangun, selanjutnya di olah di jadikan Lahan Pertanian untuk di tanami jenis sayuran, cabe dll.nya.


Bhabinkamtibmas Desa Cijengkol bersama Tiga Pilar dan warga masyarakat, mengolah Lahan Tidur dengan alat manual dan seadanya dan Lahan tersebut, "Sudah cukup lama terabaikan, sehingga warga merasa bersyukur karena dengan ajakan Bhabinkamtibmas bersama Tiga Pilar bisa bersama-sama mengolah lahan tersebut, apa lagi hasilnya bisa membantu warga yang membutuhkan" ujar salah satu warga. 


Sebelumnya "Lahan tersebut sudah ditumbuhi rumput ilalang, sehingga kami harus dengan usaha ekstra untuk membersihkan dan mengemburkan tanahnya" Ujar AIPDA. ASHAR AROCHIM.


"Namun hal itu tidak menyurutkan niat untuk tetap berusaha mewujudkan ketahanan pangan dan berbuat semaksimal mungkin, kami tidak mau hanya menjadi penonton saja, namun harus melakukan sesuatu yang bermanfaat sesuai harapan banyak warga di masa depan secara bersama bisa melakukan hal yang sama, memanfaatkan lahan tidur yang akan digunakan minimal untuk Pertanian" Sambungnya.


Dalam hal ini Kapolsek Setu AKP. ANI WIDAYATI, SH. turut memberikan komentar “Kegiatan positif ini juga dalam rangka memberikan contoh dan motivasi kepada masyarakat agar memanfaatkan lahan-lahan tidur di lingkungkungan rumah masing-masing. Ucap kapolsek Setu AKP ANI WIDAYATI, SH. 


Selain itu, dia mengintruksikan kepada para Bhabinkamtibmas untuk memotivasi dan bisa bekerja sama dengan masyarakat di Desa binaannya untuk memanfaatkan lahan tidur yang ada untuk mendukung ketahanan pangan" pungkas Kapolsek


AIPDA ASFAR AROCHIM bersama Tiga Pilar Desa Cijengkol menanam sayur-sayuran yang dapat berguna untuk warga seperti Cabai, Kangkung dan lain²nya,

Dalam hal ini warga merasa sangat terbantu dengan giat yang di lakukan oleh Bhabinkamtibmas dan elemen masyarakat lain nya.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)